Sunday, October 31, 2010

Cara Membuat Blogroll !

Kalau sahabat sering surfing di blog-blog orang lain, kadang sahabat-sahabat menemukan blog yang punya blog favoritnya itu paka scroll, bisa di "lunthung", ah, apa yan bahasanya, blogroll lah. Jadi pada sidebarnya bisa dihemat, walaupun link ke blog teman sangat banyak mencapai 100 atau lebih. Sehingga tampilan blog sahabat nantinya bisa lebih sederhana, tapi profesional.

Nah, pasti sahabat bertanya bagaimana bisa begitu??? Saya sendiri juga bingung, koq bisa begitu. Terakhir post ini saya buat, blogroll saya juga belum kelihatan,(maklum, teman saya masih sedikit).

Tapi saya sudah tahu caranya, jadi kalau sahabat mau tukaran link sama saya, comment aja, bilang mau tukaran link/ link exchange. Nanti saya pasang di blogroll saya, asal blognya dirawat, kalau ga dirawat, saya hapus lagi.

Cara membuat blogroll di Blogger gene:
1. Masuk Dasbor>Tata Letak/Layout>Elemen Halaman/Page Elemen
2. Add a Gadget pada sidebar yang mau sahabat pasangi blogroll, pilih HTML/Java-script
3. Ketikkan script dibawah

<div style="border: 1px solid rgb(153, 153, 153);
overflow: auto;
width: 200px;
height: 200px;
text-align: center;">
link 1<br>
link 2<br>
link 3<br>
link......
</div>


4. Kalau sahabat tidak mau pakai border, ganti aja ukuran dengan opx, atau mau ditebelin juga boleh
5. Sesuaikan lebar blogroll dengan sidebar blog sahabat, ganti weight: 200px; dengan ukuran sidebar sahabat, misal 150px;
6. Ganti saja panjang blogroll sesuai keinginan sahabat, ganti height: 200px; dengan keinginan, misal 180px;
7. Terus ganti link dengan link blog favorit sahabat. kalau bingung buat linknya, pakai aja fasilitas hyperlink dari HTML/Java-script, dengan terlebih dahulu menulis judul blog favoritnya.
8. Kalau sudah, di save. terus lihat hasilnya.


Semoga bermanfaat. dan Semuanya untuk orang yang belajar internet dan segala fasilitas yang ada di dalamnya.

1 comments:

Tulis Komeng atau Kritik Anda Disini :D

 

Copyright © KlikByKlik Design by Septian Wiranata | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger